Terbaik, SMAN 1 Turen Satu-satunya di Jatim yang Torehkan Prestasi Nasional UKBI

Terbaik, SMAN I Turen Satu-satunya di Jatim yang Torehkan Prestasi Nasional UKBI
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Prestasi membanggakan tingkat nasional telah dipersembahkan SMAN 1 Turen pada propinsi Jawa Timur. Menjadi satu diantara 15 sekolah terbaik di Indonesia. Menjadi satu-satunya di Jawa Timur yang meraih penghargaan Adaptif Merdeka Tahun 2022 Giat UKBI, Selasa 14 November 2022.

Surat pengumuman pemenang sendiri telah ada sejak 28 Oktober 2022 lalu ditandatangani oleh Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Dr. Muh. Abdul Khak, M. Hum akan tetapi resmi penyerahannya baru disampaikan hari ini.

Diketahui UKBI adalah Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia, uji kemahiran untuk mengukur kemahiran berbahasa seseorang dalam menggunakan bahasa Indonesia, baik penutur jati maupun penutur asing. UKBI meliputi lima seksi, yaitu Seksi I, Seksi II, Seksi III, Seksi IV, dan Seksi V

Di kantor Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur Jl. Siwalan Panji II no.1, Bedrek, Siwalanpanji Kecamatan Buduran Sidoarjo, Kepala SMAN 1 Turen Kepala sekolah Eny Retno Diwati, M. Pd
menerima penghargaan langsung dari BPP jatim, Dr. Umi Kulsum, M. Hum.

Menyampaikan rasa bahagia kepala SMAN 1 Turen menyatakan bahwa prestasi ini bukan hanya untuk sekolahnya namun juga prestasi Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Dinas Pendidikan Provinsi Jatim juga Balai Bahasa Jatim.

“Prestasi civitas SMAN 1 Turen ini bukan hanya untuk sekolah merupakan prestasi sekolah kami, namun juga prestasi Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Dinas Pendidikan Provinsi Jatim juga Balai Bahasa Jatim,” tutur Enny usai menerima penghargaan.

Akan terus mendukung UKBI menjadi salah satu bagian dari kegiatan akademik di SMA Negeri 1 Turen Enny menyatakan kebahagiaan dan bangga atas capaian SMAN 1 Turen.

“Alhamdulillah, ini adalah anugerah. Semoga melecut semangat guru dan siswa juga saya sendiri untuk terus berkegiatan hingga menorehkan prestasi yang membanggakan, ” terang Enny pada Jatim Satu News usai wawancara.